Berikut Cara Memanjangkan Rambut Lebih Cepat untuk Pria

Berikut Cara Memanjangkan Rambut Lebih Cepat untuk Pria

Memanjangkan rambut bukan hanya jadi keinginan para perempuan, pria juga kadang menghendaki itu. Entah sekadar karena ingin mencoba tampilan baru, mengubah gaya atau justru tukang cukur kelewat pendek saat memotong rambut.
Layaknya perempuan, rambut merupakan aset yang tak kalah penting bagi pria. Oleh karenanya, rambut gondrong harus dirawat dan di-styling sedemikian rupa agar tetap rapi dan terlihat gagah.

Selain genetik, terdapat beberapa faktor yang dapat memengaruhi pertumbuhan rambut, seperti pola makan, usia, jenis rambut, tingkat stres, obat-obatan, serta penyakit tertentu.Dengan menjalani gaya hidup yang sehat dan bantuan beberapa bahan alami, pertumbuhan rambut Anda dinilai akan semakin cepat. Berikut adalah beragam cara memanjangkan rambut pria yang bisa Anda coba.

1. Perbanyak Konsumsi Protein.

Protein memegang peranan penting untuk merangsang pertumbuhan rambut. Bagaimana tidak? Batang rambut manusia terbentuk dari 90% keratin (protein). Jika tubuh kekurangan asupan protein, maka akar rambut akan melemah dan rambut akan berguguran.

Mengonsumsi makanan-makanan tinggi protein, Omega 3, dan vitamin D adalah cara menumbuhkan rambut dengan cepat! Ini dia sederet makanan sehat yang bisa kamu jadikan pilihan:
Ayam , Daging Sapi dan Ikan , Kacang-kacangan

2. Gunakan Minyak atau Vitamin Rambut

Setelah keramas, sebaiknya menggunakan minyak ataupun vitamin untuk menutrisi pertumbuhan rambut. Pakailah dan tuangkan minyak atau vitamin rambut ke bagian kulit kepala. Lakukan gerakan memijat dengan pelan agar vitamin yang kamu pakaikan di kulit kepala dapat lebih meresap dan merata ke seluruh permukaan rambut.

See also  A growing number of people are becoming Realtors in New Brunswick.

3. Oleskan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang diyakini dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Khasiat lidah buaya sendiri juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Manfaatnya pun tidak hanya untuk pertumbuhan rambut saja. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil lidah buaya dan mengoleskannya secara merata ke rambut dan kulit kepala.

Lalu diamkan selama kurang lebih satu jam agar dapat meresap secara merata. Setelah itu, kalian bisa bilas rambut yang sudah dioleskan lidah buaya dengan shampo hingga bersih. Lidah buaya ini bisa digunakan atau dioleskan setiap hari.

4. Masker telur

Telur mengandung protein tinggi yang baik untuk kesehatan rambut. Itulah sebabnya membuat masker rambut dari telur dipercaya bisa menjadi cara cepat memanjangkan rambut pria.Anda bisa menggunakan 1-2 butir telur. Oleskan langsung di bagian kulit kepala dan rambut Anda selama 30 menit. Sesudahnya, bersihkan rambut Anda dengan air dan sampo.

5. Mencoba minyak atsiri

Selain aromanya menenangkan hati, minyak atsiri adalah bahan alami yang dipercaya bisa mempercepat pertumbuhan rambut sehingga jadi lebih cepat panjang.Sebuah penelitian menyatakan, mengonsumsi salah satu jenis minyak alami ini, yaitu minyak biji labu dalam bentuk kapsul sebanyak 400 miligram secara rutin selama 24 minggu dapat meningkatkan jumlah rambut partisipan pria sebanyak 40 persen.Selain itu, minyak atsiri rosemary juga terbukti memiliki efektivitas yang sama seperti obat minoxidil dalam mengembalikan pertumbuhan rambut. Akan tetapi, pastikan Anda mengonsultasikannya terlebih dulu dengan dokter.

6. Sikat rambut, tapi jangan berlebihan

Menyisir rambut secara teratur dengan sikat rambut yang lembut, jadi salah satu cara untuk memanjangkan rambut pada pria.
Langkah ini akan meratakan minyak alami rambut hingga ke ujung, selain juga meningkatkan penampilan rambut.
Manfaat lain, menyikat rambut dapat merangsang darah ke kulit kepala yang telah terbukti meningkatkan kesehatan rambut.

See also  Edmonton-area A photo of a member of parliament near a flag with a Nazi insignia has sparked outrage.

Dikutip dari studi pada 2016 yang diterbitkan Eplasty, sembilan pria sehat yang menjalani pijat kulit kepala setiap hari selama 4 menit mengalami peningkatan ketebalan rambut setelah 24 minggu.

7. Ubah Kebiasaan Menyisir.

Cara menyisir rambut juga berperan penting dalam merangsang pertumbuhan rambut kalau kamu ingin rambut gondrong pria. Agar akar rambut tumbuh dengan baik, hindari menyisir kulit kepala dengan gerakan keras dan kasar. Kebiasaan buruk ini bisa mencederai akar dan menyebabkan rambut rontok.

8. Hindari Keseringan Pakai Hairdryer.

Tak beda dengan wanita, banyak pria yang tak betah jika keluar rumah dengan rambut yang masih basah. Kamu mungkin sering pakai hairdryer dan memanfaatkannya untuk membuat rambut setengah kering.
Masalahnya, nih, suhu panas dari angin hairdryer bisa mengiritasi kulit kepala dan menghilangkan kelembapan alami rambut. Salah-salah, rambut malah jadi kusut dan sulit disisir.

Salah satu cara memanjangkan rambut untuk pria yang bisa kamu lakukan adalah mengeringkan rambut dengan alami menggunakan handuk microfiber yang lembut dan aman untuk kulit kepala. Kamu juga bisa membiarkan rambut kering alami saat terkena angin.

9. Pakai Hair Tonic Sebagai Booster.

Untuk mencegah rambut rontok dari akar, kamu bisa menggunakan hair tonic yang menargetkan langsung pada akar rambut sehingga akarnya lebih kuat. Tapi ingat ya, kamu juga harus perhatikan cara pakainya.

Nah, itu dia sederet cara manjangin rambut untuk pria yang ingin rambut gondrong. Kuncinya terletak pada pola hidup yang sehat dan produk perawatan rambut yang tepat.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.