Cara Mendapatkan Uang dengan cepat untuk Pemula Jelas!!

Cara Mendapatkan Uang dengan cepat untuk Pemula Jelas!!

Semakin banyak cara yang mudah dan cepat untuk mendapatkan uang dengan memanfaatkan skill atau kemampuan yang kita miliki.
Kemajuan teknologi menjadi salah satu penyokong lahirnya lapangan kerja baru yang bahkan bisa dilakukan hanya di rumah saja.

Cara mendapatkan uang dari internet sekarang ini sangatlah mudah tinggal adanya kemauan saja. Pasalnya berkat teknologi yang semakin canggih membuat kamu akan jauh lebih efektif untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan jumlah yang fantastis dengan hanya bermodalkan Smartphone.
Kemudian juga yang kamu perlukan hanyalah konsistensi serta keseriusan saja untuk terus menekuninya hingga sampai pada titik dimana kamu berhasil dan sukses membuktikannya.

1. Bergabung dengan Afiliasi

Secara sederhana, afiliasi adalah kerja sama promosi dan penjualan produk. Anda akan mendapatkan imbalan berupa komisi untuk tiap produk yang terjual. Prinsip dasarnya, revenue sharing alias berbagi pendapatan.
Bisa dikatakan afiliasi adalah cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal. Sebab, hampir semua program afiliasi memungkinkan Anda bergabung secara gratis.

Untuk mendapatkan uang dari afiliasi, Anda perlu mendaftar sebuah program afiliasi terlebih dahulu. Di luar negeri, program yang populer adalah Amazon Affiliates. Di Indonesia, Anda bisa bergabung dengan Program Afiliasi Indonesia tanpa biaya pendaftaran.
Bisa kamu perhatikan bahwa cara mendapatkan uang dari internet dengan bergabung afiliasi terbilang gratis. Nah agar kamu bisa bergabung terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran program afiliasi tersebut. Setelah berhasil mendaftar nantinya akan mendapatkan banner referral semacam kode kupon.

Silahkan nantinya kamu bagikan kode tersebut ke teman-teman di media sosial, pengunjung website, atau lainnya. Jika ada seseorang yang menggunakan link tersebut untuk melakukan pembelian produk maka disitulah komisi akan berhasil didapatkan.

Jadi, memilih program afiliasi yang tepat itu penting. Dan program afiliasi yang baik memiliki ciri sebagai berikut:

  • Komisi menguntungkan.
  • Pembayaran tepat waktu.
  • Registrasi mudah dilakukan.
See also  Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Search di Android

2. Membuka Toko Online

Membuka toko online bisa menjadi cara mendapatkan uang dari internet. Terutama, jika Anda memiliki produk barang yang berkualitas.

Toko online merupakan sebuah website yang memajang beragam produk untuk dijual. Toko online juga disertai fitur yang memudahkan transaksi pembelian. Tiap pembayaran bisa dilakukan secara otomatis lewat payment gateway. Sudah begitu, toko online Anda bisa terus buka selama 24 jam. Toko online juga menawarkan jangkauan audiens yang lebih luas. Berbeda halnya ketika Anda menjual produk secara offline dengan pasar terbatas. Selain itu, biaya pengelolaan toko online jauh lebih kecil.

3. Menjual Foto dan Video Online

Jika Anda memiliki hobi foto-foto atau seputar fotografi, Anda bisa menjual hasil gambar tersebut dibandingkan hanya disimpan di galeri ponsel saja. Anda bisa memajang dan menjualnya di berbagai basis penyuplai foto seperti Shutterstock, iStockphoto dan yang lainnya.

Keuntungan yang akan didapat dari internet diperoleh dalam bentuk komisi dari setiap foto yang berhasil diunduh atau dibeli seseorang. Besar komisi dari foto atau video yang dijual pun cukup bervariatif. Mulai dari 20 persen sampai dengan 45 persen dari harga jual.

4. Membuat Blog

Blogging bukan lagi sekedar hobi. Kegiatan ini bisa menjadi cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula tanpa modal.

Berita bagusnya, siapapun bisa membuat dan menulis blog. Pun, tidak ada aturan pakem topik apa yang harus ditulis. Anda bebas ingin menulis topik apapun.
Untuk mendapatkan uang dari blogging, tentu Anda harus membuat blog sebagai langkah awal. Ingat, selalu buatlah blog dengan berlangganan hosting. Sebab, memanfaatkan blog gratis memiliki beberapa kelemahan untuk mendapatkan uang dari internet.

Pertama, hampir semua platform blog gratis melarang Anda memasang iklan. Kedua, platform blog bisa saja menghapus blog Anda jika dianggap melanggar. Artinya, Anda tidak memiliki kendali penuh atas blog tersebut.
Nah, jika blog pribadi Anda sudah online, lanjutkanlah pada tahapan pembuatan konten yang menarik. Semakin bermanfaat konten tersebut, semakin besar kemungkinan pengunjung yang bisa didapatkan.
Agar lebih cepat mendapatkan banyak pengunjung, Anda bisa belajar cara meningkatkan trafik dengan tepat.

See also  Cara Praktis Unduh MP3 dari YouTube Tanpa Aplikasi di HP

Jika kondisi tersebut sudah dicapai, Anda bisa mulai upaya mendapatkan penghasilan online. Dari mana saja?
Iklan. Anda bisa bergabung dengan Google Adsense. Saat pengunjung mengklik iklan yang dipasang di blog, Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan.
Sponsored Posts. Anda bisa bekerja sama dengan pihak lain untuk mengulas suatu produk di blog Anda.
Afiliasi. Cukup tempatkan banner afiliasi di blog Anda. Lalu, dapatkan komisi setiap kali pengunjung mengklik link tersebut.

5. Menawarkan Keahlian Desain Grafis

Mewujudkan sebuah konsep menjadi tampilan visual yang menarik tidaklah mudah. Oleh karena itu, keahlian seorang desainer grafis sangat dibutuhkan, terutama untuk tujuan bisnis.

Dengan keahlian desain yang Anda miliki, ada banyak cara menghasilkan uang dari internet. Bisa dengan berbagi pengetahuan melalui online course seperti Kimi Kinsey dan meraup $2000/bulan. Bisa juga dengan menjual karya desain Anda.
Untuk mengikuti cara cari uang lewat internet ini, memilikilah sebuah website portofolio yang baik sangat direkomendasikan, contohnya seperti milik Lotta Nieminen, desainer grafis dari Finlandia.
Lalu, Anda bisa menuliskan berbagai keahlian Anda di bagian About. Tujuannya, memudahkan klien untuk menghubungi Anda.
Lebih dari itu, Anda juga bisa membuat merchandise unik di website Anda. Jika menggunakan platform WordPress, cukup gunakan plugin WooCommerce dan buat halaman Shop/Toko di website tersebut.

Untuk melakukan upaya promosi, Anda bisa menggunakan media sosial atau bergabung ke beberapa platform freelance untuk memudahkan klien menemukan Anda.

6. Membangun Channel YouTube

Bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube ala Ryan? Sederhana, ia melakukan unboxing mainan anak-anak.
Dengan gaya natural khas anak-anak, ia mampu mendulang banyak follower dan menarik nama besar seperti Nickelodeon dan Hulu menawarkan kerjasama sponsorship.
Tentu, banyak ide konten lain yang bisa Anda gunakan. Misalnya, review produk makanan dan elektronik, atau berbagi tips kecantikan.
Selain dari sponsor, seorang YouTuber bisa mendapatkan banyak penghasilan tambahan, mulai dari iklan hingga menjadi seorang influencer.

Membangun channel YouTube itu gratis. Anda tak perlu memikirkan modal untuk menggunakan cara ini. Memang diperlukan alat pendukung seperti kamera dan lainnya, namun yang terpenting adalah konten yang menarik.
Idenya pun harus unik, bisa channel hiburan, informasi umum, atau tutorial.
Selain itu, 88% pengguna internet Indonesia mengakses YouTube. Artinya, besar peluang Anda untuk bisa menjangkau audiens yang banyak.

See also  Cara Membuat File PDF di HP Android Dengan Mudah

7. Menjadi Social Media Influencer

Sesuai namanya, influencer adalah seseorang yang mampu mempengaruhi masyarakat untuk membeli suatu produk berkat keahlian atau reputasinya.
Anda mungkin tidak menyadari bahwa menjadi influencer, terutama di media sosial, merupakan cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang ampuh.

Faktanya, 80% perusahaan bersedia membayar seorang influencer karena cara tersebut dianggap efektif. Jika seseorang sesuai dengan target pasar yang ingin dijangkau, tak jarang pebisnis akan mengajak kerjasama untuk memasarkan suatu produk.
Untuk menjadi seorang influencer, Anda tentu tak perlu setenar Kylie Jenner yang satu post Instagram-nya dihargai $1.2 juta. Anda bisa menjadi diri Anda sendiri dan mencapai sukses di niche tertentu, seperti yang ditunjukkan Ucita Pohan, seorang Instagram influencer.
Menariknya, semua platform media sosial seperti Instagram atau Facebook memiliki audiens sendiri. Jadi apapun level influencer Anda, kejelian melihat peluang dan platform yang tepat dapat membantu kesuksesan.

Jika ingin menggunakan cara menghasilkan uang dari internet ini, Anda bisa melakukan hal berikut:

– Pilihlah topik khusus (niche).
– Bagikan informasi yang bermanfaat dan relevan.
– Bangun komunikasi dengan audiens.
– Bangun reputasi online yang baik .

8. Menjadi Penulis Freelance

Nah, bagi kamu yang memiliki hobi menulis kamu bisa bergabung dengan website ataupun perusahaan-perusahaan yang memang memiliki kepentingan tertentu untuk kebutuhan perusahaannya. Jika diperhatikan saat ini bahwa hampir 91% perusahaan yang ada di berbagai penjuru dunia menggunakan strategi content marketing untuk bisa melakukan penjangkauan terhadap konsumennya dengan tujuan peningkatan kualitas penjualan suatu produk.

Untuk menjadi seorang penulis lepas atau istilahnya freelancer kamu bisa bergabung dengan situs Sribulancer atau Projects.co.id dan masih banyak lagi situs-situs atau website yang memberikan peluang untuk kamu yang hobi menulis agar bisa mendapatkan uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.