Tips Menggunakan AirPods di Smartphone Android

Tips Menggunakan AirPods di Smartphone Android

AirPods adalah earphone wireless (tanpa kabel) buatan Apple yang memiliki fitur beragam. Salah satu fitur yang paling unik adalah dapat mendeteksi apakah earphone sedang digunakan atau tidak oleh pengguna. Hal ini dikarenakan pada AirPods terdapat sensor optik dan akselerometer yang berfungsi untuk mendeteksi jika earphone terpasang pada telinga pengguna.

AirPods tidak hanya bisa dinikmati pengguna iPhone saja. Pemilik Android juga bisa lho menggunakan AirPods tanpa perlu beralih ke iPhone. Memang, untuk menikmati AirPods di perangkat Android diperlukan usaha ekstra dibanding menggunakan iPhone. Saat mem-pairing AirPods ke ponsel Android, tentu saja Anda tidak mendapatkan metode istimewa Apple, yang hanya perlu membuka casing dan menunggu prompt muncul.

Nah, berikut ini cara menghubungkan AirPods dengan ponsel Android Anda :

  1. Aktifkan Bluetooth di ponsel Android Anda dengan masuk ke Pengaturan.
  2. Buka penutup kasing AirPods, lalu tekan dan tahan tombol putih di bagian belakang hingga Anda melihat lampu status berkedip putih.
  3. Sekarang, buka Pengaturan > Koneksi > Bluetooth di ponsel Android Anda.
  4. Kemudian Anda akan melihat AirPods muncul di daftar perangkat yang tersedia. Karena ekosistem Android memiliki heterogenitas, pengaturan Bluetooth mungkin tersedia di bawah Pengaturan > Perangkat Terhubung atau langsung di bawah menu Pengaturan (tergantung pada perangkat yang Anda gunakan dan dengan sistem operasi/UI khusus yang ada di atasnya).
  5. Ketuk nama AirPods yang Anda hubungkan dengan ponsel Anda untuk memasangkan kedua perangkat.

Setelah terhubung menggunakan langkah-langkah di atas, Anda dapat menggunakan AirPods dengan perangkat Android seperti Anda menggunakan earbud TWS atau headphone Bluetooth lainnya.

See also  Cara Mudah Membuat Google Forms

Leave a Reply

Your email address will not be published.